Tak Ingin Warga Cileunyi Terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Gencar Sosialisasikan 4 M dan Protokol Kesehatan.


JP Kabupaten Bandung.

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi gencar sosialisasikan 4 M dan Protokol Kesehatan kepada warga Cileunyi sebagai salah satu upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas. Kamis (17/09/2020).

Dalam sambangnya Aipda Heri mengatakan “Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya Kecamatan Cileunyi dalam memasukinya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mengajak untuk patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan 4 M dan Protokol Kesehatan.” Kata Heri.

Heri menjelaskan kepada Warga “Apa Saja yang harus diperhatikan dalam penerapan Protokol Kesehatan 4 M diantaranya yaitu :

  • Memakai Masker dalam menjalankan aktifitas kegiatan diluar rumah
  • Menjaga Jarak saat melakukan kontak komunikasi dengan orang lain minimal 1-2 meter
  • Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setelah dan sesudah melakukan rutinitas kegiatan
  • Menghindari kerumunan untuk mengurangi resiko penularan dan Penyebaran Covid-19.” Terangnya

Pihaknya kini gencar melakukan himbauan protokol kesehatan sebagaimana dalam memasukinya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau Fase New Normal Life guna untuk mencegah penyebaran dan Penularan Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan “Peran Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak keberhasilan polri dalam mendisiplinkan Warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang mana Bhabinkamtibmas juga merupakan garda terdepan kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif.” Tuturnya.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =