Satuan Brimob Polda Jabar Cek Ketersediaan Ketahanan Pangan Selama AKB

Jurnalpolisi.co.id- Cianjur,

Dalam rangka memberikan himbauan untuk masyarakat agar tidak panik dalam membeli bahan pokok makanan disaat sedang ada wabah Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia, untuk mengantisipasi hal tersebut, Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Briptu Frenky melaksanakan giat patroli ketempat pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Cipanas.

Dalam kesempatan kali ini, Tim patroli turun langsung ke pusat perbelanjaan penjual sembako Beras di wilayah Cipanas Kabupaten Cianjur guna untuk mengetahui apakah ada penimbunan stock bahan pokok sembako atau tidak, ataupun ada permainan harga sembako selama diterapkannya adaptasi kebiasaan baru.

Hal ini bertujuan untuk mencegah kepanikan yang ada di masyarakat terkait lonjakan harga bahan pokok sembako, serta mencegah adanya penimbunan bahan pokok sembako akibat oknum para pedagang yang tidak bertanggung jawab.

Di samping kegiatan pengecekan bahan sembako, tim patroli juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap kriminalitas di sekeliling, selalu menjaga kebersihan seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker serta selalu jaga jarak agar terhindar dari Covid-19.
Kamis (17/9/2020)

Diharapkan dengan adanya giat patroli yang dilakukan oleh Brimob dapat mencegah kepanikan dan keresahan masyarakat dalam ketersedian bahan pokok sembako di wilayah Kabupaten Cianjur selama penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 5 =