Patroli Brimob Jabar Dampingi UPTD Provinsi Jabar Bagikan Produk Olahan Ikan kepada Masyarakat Dalam Rangka Ketahanan Pangan

Jurnalpolisi.co.id- Cirebon,

Sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat dalam situasi pandemi covid-19, Satuan Brimob Polda Jabar Batalyon C Pelopor dengan kekuatan sebanyak 1 Regu dipimpin langsung Danton 5 Aipda Ade Bayu Setyo sesuai perintah pimpinan Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui Danki 4 Iptu Taryat untuk melaksanakan Patroli Ketahanan Pangan di Kampung Tangguh Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan Patroli Ketahanan Pangan ini Regu Patroli Brimob Jabar dampingi UPTD Provinsi Jawa Barat yang akan melaksanakan pengujian dan penerapan mutu berbagi olahan Ikan dalam masa pandemi kepada Ibu Hamil dan menyusui di Balai Desa Wanasaba Kidul dengan tetap memperhatikan standar Protokol Kesehatan.

Sebanyak 90 paket olahan Ikan dibagikan langsung oleh Kepala UPTD Provinsi Jawa Barat Bapak Dadang Ruhiyat M.Pd didampingi Bapak Kuwu Wanasaba Kidul Bapak Turmudi, S.Pd,i dan Bapak Danton 5 Kompi 4 Batalyon C Pelopor Aipda Ade Bayu Setyo kepada warga masyarakat Kampung Tangguh Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon khususnya Ibu Hamil dan menyusui
Kamis (17/9/2020)

Hadir juga Kasi penerapan UPTD Provinsi Jawa Barat Ibu Sri Supriyatinah S.Pi, beliau menjelaskan ada 3 jenis Olahan Ikan yang dibagikan untuk Ibu hamil dan menyusui diantaranya Abon Ikan Nila, Otak otak Ikan tenggiri, dan Produk Olahan Ikan kaki Naga. Semoga dengan adanya bantuan Olahan Ikan ini bisa meringankan beban Masyarakat khususnya Ibu hamil dan menyusui dalam masa sulit mewabahnya covid-19 ini, terang Ibu Sri

Selain itu dengan adanya bantuan pangan olahan ikan ini dari UPTD Provinsi Jawa Barat bisa menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, masyarakat lebih produktif bisa beraktifitas dengan Adaptasi Kebiasan Baru serta tetap memperhatikan protokol kesehatan guna kebaikan bersama.

Komandan Satuan Brimob Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 4 =