Kapolsek Ciwidey Berikan Pembekalan Satuan Linmas Hadapi Pilkada 2020.


JP Kabupaten Bandung.

Polsek Ciwidey – Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H bersama Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana didaulat menjadi narasumber untuk memberikan pembekalan Satuan Linmas di Wilayah Hukum Polsek Ciwidey dan Polsek Pasirjambu dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung Bulan Desember 2020 mendatang.

“Satuan Linmas memiliki tugas dan peran penting pada aspek pemerintahan dan kemasyarakatan.
Semangatnya diadakan pembekalan dan pelatihan ini, yakni untuk memperkuat sinergitas, edukasi, kesiapsiagaan serta memahami regulasi dan cara bertindak dalam pengamanan di TPS, agar Pilkada Tahun 2020 berjalan dengan luber, jurdil dan kondusif,” katanya saat memberikan pembekalan di Bale Panglayungan Sindang Reret. Kamis, (17/09/2020).

Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Polri, sebagai upaya pembinaan, edukasi yang bernilai strategis bagi elemen pemerintahan, KPU dan masyarakat. 

Dengan optimalisasi sinergitas, kapabilitas dan koordinasi, diharapkan dapat tercipta stabilitas kamtibmas, disiplin protokol kesehatan dan Pilkada Tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif,” ungkap AKP Hadi saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda.

Pembekalan yang juga sosialisasi dan pelatihan bagi Satuan Linmas diselenggarakan melalui Dinas Satpol PP Kabupaten Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut PP Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin dan Staf, Kapolsek Ciwidey, Danramil Ciwidey, Danramil Pasirjambu, Kasi Humas Polsek Ciwidey, Kasi Trantib, dan perwakilan anggota Linmas dari dua kecamatan meliputi ciwidey dan pasirjambu.

Selain Kapolsek Ciwidey pemateri pembekalan juga ada Kasat Pol PP, Danramil Ciwidey, Danramil Pasirjambu dan Staf Sat Pol PP, dengan materi yang disajikan meliputi protokol kesehatan, dasar hukum, tugas dan kewajiban serta teknis pengamanan di TPS, teknis pengawasan dan latihan baris berbaris.

Panitia penyelenggara pun mengapresiasi para pemateri yang telah memberikan motivasi kepada para Linmas sehingga diharapkan dapat menjalankan tugas dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bandung Bulan Desember mendatang.

“Alhamdulilah, kami bisa bersinergi untuk pembekalan para Linmas, dan terima kasih pak Kapolsek Ciwidey beserta Danramil dari dua Kecamatan atas motivasinya, hal ini sangat bermanfaat, beri semangat dan pererat silaturahmi dengan para anggota Linmas di Kecamatan Ciwidey dan Kecamatan Pasirjambu” ujar salah satu panitia penyelenggara Asep Mulyadi yang akrab disapa Asmul.

(Suwandi/Cucu S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =