Kanit Sabhara Polsek Antapani Polrestabes Bandung Pimpin Giat Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Jurnalpolisi.co.id- Bandung,

Dalam rangka menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di Wilayah Hukum Polsek Antapani untuk kegiatan tersebut yang bertempatan di depan Mako Polsek Antapani Jl. A.H.Nasution Kelurahan Antapani Wetan Kecamatan Antapani telah berlangsung kegiatan Razia Operasi Yustisi Penegakan Disiplin sesuai dengan Intruksi Presiden No.6 Thn 2020 dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
Kamis (17/9/2020)

Untuk Kegiatan operasi tersebut dipimpin oleh
Kanit Sabhara Polsek Antapani Iptu H.Ade Tajuddin.Spd
Kanit Lantas Ipda JS Tri Totok S.
dengan diikuti sekitar 26 personil gabungan
Polsek 20 personil
Koramil 3 personil
Pol PP Kecamatan Antapani 3 personil
untuk Sasaran dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Gakplin yaitu masyarakat yang tidak menggunakan Masker baik pejalan kaki, pengguna R 2 maupun R 4, kemudian sanksi terhadap pelanggar yaitu kategori Ringan, Sedang dan Berat diantaranya Teguran Lisan, Teguran Tertulis dan Jaminan Administrasi dengan memberikan Surat Catatan Kepolisian.
Adapun hasil dari kegiatan tersebut
Teguran lisan 25
Teguran tertulis 20
Sanksi menyanyi 2
Sanksi Fisik 2

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin mengatakan” untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak saling mengingatkan agar masyarakat sadar melaksanakan protokol kesehatan, dengan demikian upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dapat berjalan sesuai harapan orang yang sudah menggunakan masker agar jadi pelopor, untuk itu mengingatkan orang yang belum memakai masker dengan istilah laksanakan 3 M ” Tuturnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − eight =