Di Tengah Pandemi Covid-19 Anggota Brimob Jabar Bripda Sopian, Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Purwakarta

Jurnalpolisi.co.id- Purwakarta,

Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Bripda Sopian melaksanakan pembagian masker gratis dan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini bertempat di kawasan lingkungan Bank BPRKS Purwakarta dengan sasaran masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker.

Sambutan hangat diberikan oleh masyarakat ketika anggota Brimob Jabar datang menghampiri serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada mereka.

Menindak lanjuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat, penggunaan masker saat ini sangat diwajibkan ketika melaksanakan aktifitas guna pencegahan dini dari penyebaran virus tersebut.

Selanjutnya Bripda Sopian menyampaikan pesan dari Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui pesan Whatsapp “ Personel Brimob harus membantu pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menghimbau masyarakat purwakarta tentang tata cara pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah ” ucapnya.

“Pencegahan dini dari penyebaran wabah Covid-19 adalah dengan cara selalu menjaga kebersihan baik dari diri pribadi maupun di lingkungan kerja, rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum maupun sesudah beraktifitas, jaga jarak aman 1 – 2 meter ketika berinteraksi langsung dengan orang lain (Physical Distancing), tidak berkerumun atau hindari tempat – tempat kerumunan (Social Distancing) dan selalu gunakan masker ketika bekerja atau beraktifitas diluar rumah ” Ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.
Jum’at (11/9/2020)

Sebelum meninggalkan lokasi, anggota Brimob Jabar tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berdoa sebelum dan sudah bekerja, berhati–hati dalam berkendara serta patuhi semua aturan lalu lintas yang berlaku.

“ Mari kita bersama – sama perangi virus corona dengan cara yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, semoga wabah ini cepat hilang dari Indonesia khususnya Jawa Barat agar semua keadaan menjadi normal kembali seperti sedia kala ” Tutup Bripda Sopian.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Purwakarta, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita jangan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + nineteen =