Pembagian Masker Gratis Adalah Bukti Kepedulian Brimob Jabar Terhadap kesehatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19

Jurnalpolisi.co.id- Cirebon,

Merespon cepat dengan meningkatnya jumlah kasus baru penularan Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Bripka Ahmad Yani personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar lakukan bakti sosial berupa pembagian masker secara gratis untuk masyarakat guna mendukung program pemerintah dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Perlu diketahui bersama bahwa untuk saat ini terjadi peningkatan beberapa kasus penularan baru yang terjadi di tengah masyarakat, dengan situasi ini jajaran personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar meningkatkan kegiatan sosial berupa pembagian masker secara gratis kepada masyarakat dan juga mengedukasi mengenai protokol kesehatan sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

Sepanjang jalan raya Sumber – Cirebon Bripka Ahmad Yani yang ditunjuk untuk melakukan pembagian masker secara gratis kepada warga masyarakat terutama yang kedapatan masih belum memiliki masker atau tidak menggunakan masker saat beraktifitas, masyarakat harus diberi peringatan dan tindakan tegas agar disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan yang ada guna memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Bripka Ahmad Yani juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan mengurangi penularan Covid-19 di Indonesia yang masih terjadi sampai dengan saat ini. Kami semua hadir disini di tengah masyarakat untuk mengajak tetap disiplin mengenakan masker saat keluar rumah maupun melaksanaan aktifitas lainnya, karena salah satu cara untuk meminimalkan penularan antar manusia adalah dengan mengenakan masker terutama saat beraktifitas di luar rumah seperti bapak dan ibu sekalian,jelas Bripka Ahmad Yani.
Kamis (10/9/2020)

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin,S.I.K., saat dihubungi di luar kerjanya menyampaikan, “dalam rangka menindak lanjuti Himbauan pemerintah agar seluruh masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal tersebut juga seiring dengan Himbauan terbaru yang dikeluarkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) demi mengurangi resiko penularan Covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini”.

Di tengah meningkatnya jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Cirebon saat ini dan juga tidak bisa diprediksinya kapan akan berakhirnya wabah ini, kami tetap himbau dan ingatkan kepada seluruh warga untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, mudah – mudahan himbauan serta edukasi protokol kesehatan ini bisa di taati dan dilaksanakan oleh setiap warga. Selain sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga masyarakat Jawa Barat.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =