Kepolisian Sektor Banjarsari Polres Ciamis Giat Monitoring Ketersediaan Sembako Di Wilkum Banjarsari

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis

Ciamis – Jajaran personel Kepolisian Sektor Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan monitoring ketersediaan sembako di Wilayah Hukum Polsek Banjarsari. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini terjadinya tindak pidana penimbunan.

“Monitoring yang dilakukan Bripka Noor Hasan Arief Budiman dan Bripda Rizky Titan merupakan upaya preventif dari Polsek Banjarsari untuk mengantisipasi tindak pidana penimbunan,” ujar Kapolsek Banjarsari Ajun Komisaris Polisi Badri, SH., saat ditemui seusai pelaksanaan kegiatan monitoring anggotanya, Kamis (10 September 2020).

Kapolsek mengungkapkan, kegiatan monitoring sembako ini dilakukan di swalayan Alfamart Hijrah, Desa Cibadak Kecamatan, Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. “Hasilnya sembako masih relatif aman dan harga normal. Situasi kamtibmas secara umum masih aman tidak adanya lonjakan antrian pembeli,” ungkapnya.

Kapolsek mengimbau kepada pegawai maupun pemilik swalayan minimarket untuk tidak melakukan penimbunan sembako maupun alat kesehatan ditengah pandemi Covid-19. “Siapa pun yang dengan sengaja menimbun sembako maupun alat kesehatan kita tindak tegas,” tegasnya

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut Bripka Noor dan Bripda Rizky memberikan imbauan kepada warga, karyawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Kepada pemilik toko untuk selalu menyediakan tempat cuci tangan, dan fasilitas protokol kesehatan lainnya.

“Cegah Covid-19 ingat selalu penerpan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =