Demi Meminimalisir Penularan Covid-19, Anggota Patroli Brimob Jabar Himbau Masyarakat Terapkan Physical Distancing Saat Di Luar Rumah

Jurnalpolisi.co.id- Sumedang,

Wabah virus corona mengharuskan masyarakat Indonesia melakukan social distancing. Tempat-tempat keramaian dan sarana umum diminta untuk dihindari demi mencegah penyebarannya. Bahkan, anak sekolah dan karyawan kantoranpun sampai harus belajar dan bekerja dari rumah.

Demi meminimalisir potensi penularan Covid-19, Pemerintah mengimbau untuk melakukan physical distancing (pembatasan fisik). Physical Distancing atau Pembatasan Fisik adalah menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, dan menjaga jarak antar-manusia.

Meski demikian bagi masyarakat dipinggir jalan perlu adanya social distancing, ini mungkin akan sulit dilakukan karena harus melayani para pelanggan yang datang. Merekapun tetap bisa terhindar dari paparan virus corona dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah.

Dalam upaya pencegahan terhadap Covid-19 Selalu gunakan ketika berada di luar rumah atau saat bepergian, menjaga jarak, hindari kerumunan/keramaian.Tidak melakukan kontak fisik secara langsung dan tidak bersalaman. Menjaga pola hidup bersih dan sehat agar imunitas tubuh meningkat, serta rajin berolahraga.

Kali ini Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli di salah satu perkumpulan masyarakat yang sedang beraktivitas di Sekitaran Jatinangor Sumedang dan tak lupa setelah itu juga memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker dan juga apa lagi saat masa pandemi ini sangat penting sekali untuk menjaga Jarak Aman atau Physical Distancing dan tak lupa untuk menggunakan masker.

Dalam kegiatan kali Bharada Chandra selaku Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus menjadi yang terdepan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu terapkan Physical Distancing pada masa Pandemi Corona ini untuk mencegah penyebaran virus corona.
Kamis (10/9/2020)

“Bapak-bapak sekalian tolong untuk tetap waspada dan hati-hati, tetap ikuti anjuran pemerintah dan jangan lupa untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, jika kegiatan bapak -bapak selesai lebih baik cepat kembali kerumah, tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Bharada Chandra dalam kegiatan patrolinya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita jangan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 2 =