Bina Desa Wanasaba Kidul Sebagai Kampung Tangguh, Brimob Jabar Sosialisasikan Tentang Covid-19

Jurnalpolisi.co.id- Cirebon,

Tim patroli dialogis Kompi 1 Batalyon C Pelopor dipimpinan Bripka Toto Purwoto mengunjungi desa binaan Kampung Tangguh Batalyon C Pelopor di Desa Wanasaba Kidul untuk berikan himbauan dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Selain memberikan himbauan terkait pencegahan Covid-19, dia juga melakukan diskusi bersama dengan pihak Polsek talun dan perangkat desa Wanasaba Kidul yang rencana akan di adakan budidaya ikan sebagai ketahanan pangan di desa tersebut sebagai percontohan contoh desa .

Desa Wanasaba Kidul sendiri berada di Kabupaten Cirebon yang merupakan salah satu desa yang dicanangkan sebagai Desa Kampung Tangguh yang diresmikan oleh Bapak Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri S.Si . Dalam kesempatan tersebut Danyon menjelaskan bahwa kampung tangguh ini merupakan desa rintisan dan juga bakal menjadi percontohan oleh desa lainnya yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka menciptakan warga masyarakat yang siap dan tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia saat ini.

Diharapkan desa ini nantinya siap dan sanggup memiliki 4 aspek ketangguhan dalam pencegahan penularan Covid-19 , diantaranya seperti ketangguhan memperoleh informasi, ketangguhan keamanan masyarakat, ketangguhan kesehatan ,dan terakhir ketangguhan pangan ( sosial ekonomi ).

Masyarakat dihimbau untuk tetap bisa meningkatkan ketangguhan sosial ekonomi warganya, agar tingkat perekonomian warganya pun semakin membaik. Banyak sekali berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan ketahanan pangan nasional seperti budidaya sayur mayur, perikanan, maupun tanaman – tanaman obat dan apotik hidup.
Kamis (10/9/2020)

Dihubungi ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan bahwa “kampung tangguh binaan Satuan Brimob Polda Jabar ini adalah program Kepolisaian Negara Republik Indonesia dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, Satuan Brimob Jabar dalam hal mendukung adanya Desa Kampung Tangguh ini juga menyerahkan bantuan berupa alat – alat kesehatan dan juga sembako gratis kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan warga Desa Wanasaba Kidul yang dicanangkan menjadi Desa Tangguh oleh Satuan Brimob Jabar”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif ” Tuturnya.

“kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” imbu Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, Tutupnya

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 1 =