Rawan C3 dan Sosialisasi 3 M Prokes Serta Hakamtibmas Jelang Pilkada, Personil Polsek Paseh Lakukan KRYD Malam Hari di Wilayah Hukum Polsek Paseh.


JP Kabupaten Bandung.

Paseh (09/09) Dalam rangka Adaptasi kebiasaan baru dan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat, serta untuk menciptakan Harkamtibmas menjelang Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bandung yang aman dan kondusif diwilayah, Personil Polsek Paseh Polresta Bandung meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan berupa patroli malam.

Kegiatan dilaksanakan oleh personil gabungan fungsi Unit sabhara dan Unit Binmas, Unit Reskrim yang piket pada hari itu dengan berpatroli, kontrol menyambangi tempat tempat fasilitas umum dalam wilayah hukumnya.seperti yang dilakukan pada hari Selasa (08/09) sekira pukul 21.00 wib.

Kegiatan tersebut dipimpin Aiptu Asep Suryatna selaku personil unit Reskrim menggunakan sarana Kendaraan Roda 4 dinas Ranger.

Maksud dan tujuannya mencegah gangguan kamtibmas, memberikan rasa aman, nyaman dan situasi yang kondusif serta terhindar dari Penularan klaster baru Pandemi Covid-19, kepada warga masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Paseh Polresta Bandung.

Tempat – tempat yang menjadi sasaran patroli dan himbauan adalah sarana Umum, perbankan dan pertokoan dan juga pemukiman penduduk, seperti : Bank BJB dan ATM BJB Ebah Ds. Cipaku, ATM BNI Ebah Ds Cipaku Paseh., ATM MANDIRI Ebah Ds. Cipaku Kec. Paseh, Bank BRI dan Atm BRI Ds. Cipaku Kec. Paseh , RSUD Kelas B Ds Cipaku Kec. Paseh, mini market diseputaran wilayah hukum polsek paseh dan patroli ke pemukiman penduduk dengan route Desa Cipaku, Desa Tangsimekar, Desa Cijagra, Desa Cipedes, Desa Cigentur, Desa Cijagra, Desa Sindangsari, Desa Sukamantri. Patroli dilanjutkan ke jalur protokol / jalan raya Majalaya Cicalengka sampai ke perbatasan Cikancung.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis dengan warga yang disinggahi disampaikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi Covid-19, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan. Juga agar memelihara situasi Kamtibmas menjelang Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bandung agar tidak terprovokasi oleh berita hoax.

Kapolresta Bandung Kombes.Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K., melalui Kapolsek Paseh IPTU Thomas Budiono. S.H., membenarkan bahwa menjelang Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bandung telah memerintahkan personil yang sedang melaksanakan tugas piket pada saat itu, untuk melakukan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan ketenangan kepada warga masyarakat dari gangguan kamtibmas serta meminimalisir atau mencegah seseorang yang berniat melakukan pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain. juga melakukan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan KRYD malam ini, berjalan dengan aman dan kondusif, semoga kerja Kami ini menjadi bermanfaat untuk masyarakat” tutur Aiptu Asep Suryatna selaku personil Polsek Paseh Polresta Bandung yang memimpin dan melaksanakan tugas patroli.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + eight =