Polsek Leuwimunding Bersama Koramil Dan Pemda Lakukan Pendisiplinan Terhadap Masyarakat Dan Himbauan 3M Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Jurnalpolisi.co.id – Majalengka

MAJALENGKA – Polsek Leuwimunding Polres Majalengka bersama Koramil Pemda Kabupaten Majalengka melaksanakan Pendisiplinan dan memberikan Edukasi kepada masyarakat secara terus menerus di lokasi Pasar Tradisional pusat aktivitas kegiatan masyarakat untuk mencegah dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Leuwimunding. Selasa (8/9/2020).

Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 mengharuskan semua elemen untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan pengendalian Covid-19 sehingga Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat berjalan dengan Optimal dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari.

Sinergitas Polri bersama TNI di Pimpin Kapolsek Leuwimunding IPTU Edi Purwanto memberikan himbauan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan edukasi kepada masyarakat yang sedang menjalani aktivitas diluar rumah untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak aman 1-2 meter, dan menggunakan Masker saat sedang beraktivitas.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso dalam kesempatan menyampaikan, Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19”.

“Polri dan TNI dalam tugasnya membackup pemerintah daerah untuk melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 melalui peraturan daerah nantinya terkait dengan penegakan hukumnya nanti dilaksanakan oleh Satpol PP, namun saat ini Polri dan TNI memberikan edukasi pendisiplinan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan”.

“Ayo kita semua masyarakat Majalengka menjadi contoh bagi daerah lain dengan Jalankan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam beraktivitas dengan kesadaran diri, tanpa harus dilakukan dengan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, mari kita semua kembali bangkitkan perekonomian Majalengka dan Masyarakat yang sehat ” Ujar Kapolres AKBP Bismo.

(Sumber : Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 11 =