Gabungan Polsek Polres Majalengka Bersama Muspika Lakukan Pendisiplinan Terhadap Masyarakat Sosialisasikan 3M Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Jurnalpolisi.co.id – Majalengka

MAJALENGKA – Gabungan Polsek Jajaran Polres Majalengka bersama Muspika Kecamatan Kadipaten melaksanakan Patroli Pendisiplinan dan memberikan Edukasi kepada masyarakat secara terus menerus di lokasi tempat Pasar Tradisional Kadipaten untuk mencegah dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka. Selasa (8/9/2020).

Gabungan Polsek Jajaran Polres Majalengka Bersama Muspika Kecamatan Kadipaten memberikan himbauan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan edukasi kepada masyarakat yang sedang menjalani aktivitas diluar rumah untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak aman 1-2 meter, dan menggunakan Masker saat sedang beraktivitas.

Selain itu Polri menghimbau kepada pengunjung Pasar Tradisional, tempat – tempat wisata, Swalayan, dan kedai kopi yang menjadi objek berkumpulnya masyarakat agar menyediakan tempat cuci tangan dan melarang masuk pengunjung yang tidak menggunakan masker, serta membatasi jumlah kapasitas pengunjung.

Selama Pelaksanaan Pendisiplinan terhadap masyarakat atau Pengunjung pasar untuk mematuhi Protokol Kesehatan masih adanya masyarakat yang belum mengikuti anjuran Protokol Kesehatan sehingga Polres Majalengka memberikan teguran secara humanis serta memberikan masker secara Gratis kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak (phisical distancing).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso dalam kesempatan menyampaikan, “Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19”.

“Ayo kita semua masyarakat Majalengka menjadi contoh bagi daerah lain dengan Jalankan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam beraktivitas dengan kesadaran diri, tanpa harus dilakukan dengan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, mari kita semua kembali bangkitkan perekonomian Majalengka dan Masyarakat yang sehat ” Ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.

(Sumber : Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 16 =