Anggota Polsek Kandanghaur Monitoring Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Jurnalpolisi.co.id – Indramayu

Anggota Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu monitoring harga sembako di pasar tradisional di Wilayah Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Selasa, (08/09/2020).

kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat dalam rangka antisipasi keresahan masyarakat terkait wabah Virus Corona dan penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Adapun Pasar yang disambangi oleh anggota Polsek Kandanghaur yakni Pasar Daerah Desa Karanganyar, Pasar Desa Parean girang dan Pasar Desa Eretan.

Kapolsek Kandanghaur, Kompol Wawan Suhendar melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi mengatakan, kegiatan ini sebagai tindakan preventif Polri dalam mencegah lonjakan harga sembako yang dilakukan oleh pendagang nakal untuk mendapatkan keuntungan pribadi di fase adaptasi kebiasan baru, ungkapnya.

“Secara umum harga sembako dipasar Daerah di wilayah Kecamatan Kandanghaur masih stabil meskipun sebagaian harga sembako mengalami kenaikan dalam batas kewajaran, akan tetap stok barang dan daya beli masyarakat masih tinggi sesuai kebutuhannya,” katanya.

Selain itu, dalam giat tersebut anggota Polsek Kandanghaur mengimbau para pembeli dan pedagang agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun serta dengan air yang mengalair.

“Sampai saat ini situasi Ekonomi di wilayah Kecamatan Kandanghaur relatif masih stabil meskipun ada beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan, akan tetapi jumlah Stok barang di pasaran masih cukup tersedia, dan tingkat daya beli masyarakat masih tetap tinggi dan terjangkau sesuai dengan kebutuhan,” singkat Iptu Iwa Mashadi.

(Red. JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − twelve =