Anggota Polsek Cikedung Sosialisasikan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Serta Berikan Himbauan 3M Kepada Warga

Jurnalpolisi.co.id – Indramayu

POLRES INDRAMAYU – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Anggota Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

Dalam giat tersebut, Anggota Polsek Cikedung sosialisasikan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) berikan himbauan 3M kepada warga binaannya agar pada saat keluar rumah selalu mengunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan demi memutus rantai terkait covid-19 di wilayah hukum Polsek Cikedung, Indramayu, Jawa barat. Senin, (07/09/2020).

“Kegiatan ini penting, agar masyarakat dapat memahami apa itu AKB, karena dengan mengetahui maksud dan tujuan tentang penerapan AKB maka masyarakat akan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegehan Covid-19 dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Kapolsek Cikedung, Ipda Ian melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi.

“Pada kesempatan tersebut petugas sosialisasikan kebijakan pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru dalam memutus penularan covid-19 di tengah tengah masyarakat, petugas meminta warga selalu menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak sebagai bentuk penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam masa pendemi covid-19,” tambahnya.

Lanjut masih kata Iptu Iwa, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tindakan edukasi bersama yang berkesinambungan merupakan jurus ampuh untuk memberikan pemahaman tepat dan benar. Sebab, dengan edukasi yang tepat maka masyarakat dapat memahami serta menerapkannya dengan benar. Pungkasnya.

(Red. JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 5 =