Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Laksanakan Patroli Dialogis Menyambangi Masyarakat, Berikan Masker Dan Edukasi Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Jurnalpolisi.co.id- Cirebon,

Upaya dalam menekan meluasnya penularan pandemi virus corona jenis Covid-19, andil Satuan Brigade Mobil (Brimob) terus melakukan himbauan terhadap masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ditempat lain, Komandan Brimob Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K, melalui berita telpon memerintahkan kepada jajarannya Batalyon C Pelopor yang berkedudukan di Cirebon Jawa Barat, untuk terus melaksanakan patroli dialogis memberikan edukasi protokol kesehatan cara pencegahan terinfeksi virus ini kepada seluruh lapisan masyarakat baik tingkat anak – anak , orang dewasa, hingga pada lansia, yang diawali penerapan dari keluarga kita sendiri hingga Instansi atau pengusaha wiraswastawan, pandemi dari virus covid19 atau corona ini dalam penyebarannya tidak menentukan batas usia, hal ini juga tidak menutup kemungkinan terinfeksinya pada anak – anak dan keluarga kita.

Aipda Abdul Hamid Daing, Personil Satuan Brimob Polri yang berdinas di Kompi 1 Batalyon C Pelopor, melaksanakan patroli dialogis sebagai wujud bakti Brimob pada Masyarakat, menyambangi dan membagikan Masker kepada Warga Masyarakat yang di jumpainya yang beraktifitas di wilayah pasar Kalitanjung Kabupaten Corebon. Aipda Abdul Hamid Daing mengajak kepada Warga Masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker dalam aktifitasnya , menjaga jarak dalam komunikasi Physical Distancing pada saat berinteraksi , dan juga selalu menjaga kebersihan, agar terhindar dari penularan virus covid-19 terutama memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru yang mana pada fase ini ada pengenduran pembatasan sosial dari Pemerintah.
Minggu (6/9/2020)

Sebagai Satgas garda terdepan Satuan Brimob Polri tak kenal lelah terus melakukan himbauan – himbauan dan ajakan terhadap masyarakat maupun keluarga untuk mematuhi segala aturan dan kebijakan – kebijakan yg di ambil oleh Pemerintah demi menekan dari penyebaran penularan virus covid19 corona sehingga masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga lebih memahami akan bahayanya bila terinfeksi virus jenis covid19.

Aipda Abdul Hamid Daing menuturkan, “bahwa sampai saat ini penularan jenis virus ini sangat cepat dan signifikan di wilayah Cirebon khususnya. Untuk itu tak henti – hentinya kami terus menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, dari anak – anak , dewasa, hingga lansia, untuk selalu menjalankan aturan dan kebijakan Pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dimulai dari rumah dan keluarga sendiri, dalam menekan penyebaran dari bahaya virus covid-19 corona ini sehingga wabah ini dapat segera teratasi situasi pulih seperti sediakala dan tercipatanya kembali lingkungan yang sehat.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 13 =