Sat Lantas Polres Karawang Giat Pendisiplinan Prokes dan Himbauan 3M.


Karawang Jurnal Polisi.

Karawang – Kanit Regident Polres Karawang Polda Jabar Iptu Siti Barkah dan Personil Sat lantas Polres Karawang melaksanakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lalu Lintas kepada warga masyarakat dan Pendisipinan Protokol Kesehatan serta Himbauan 3M Kepada Para Pengendara R2 dan R4, bertempat di Bundaran Mega Mall Karawang, Sabtu (05/09/2020)
Kegiatan ini sebagai salah satu langkah Polisi dalam mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas.

Iptu Siti Barkah menuturkan, dalam Dikmas Lantas ini disampaikan beberapa hal mengenai berkendara yang taat dan patuh peraturan lalu lintas serta himbauan Protokol Kesehatan serta 3M. Mulai dari penggunaan helm berstandar SNI, etika, memakai masker, hingga tata tertib berlalu lintas lainnya.

“Ini semua dilakukan Polri khususnya Satlantas Polres Karawang agar tercipyanya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Karawang,” tegas Iptu Siti Barkah

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Iptu Siti Barkah mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas, membiasakan diri mencuci tangan dengan hand sanistizer/sabun, menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter.

“Kami harap masyarakat dapat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Jajaran Personel Satlantas Polres Karawang membagikan masker gratis kepada mereka yang tidak menggunakan masker. Dengan sebelumnya diberikan teguran dan edukasi betapa pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Covid-19.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − six =