Pemeliharaan Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada, Personil Polsek Paseh Tingkatkan KRYD.


JP Kabupaten Bandung.

Menghadapi dan menjelang pesta demokrasi Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bandung diakhir tahun 2020 ini, dan sekarang ini sudah masuk ditahap pendaftaran para balon yang mendaftarkan diri. Dengan demikian pihak Polsek Paseh Polresta Bandung meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD didalam wilayah hukum Polsek Paseh.

Suatu upaya pemeliharaan situasi Kamtibmas dengan berpatroli kebeberapa pemukiman penduduk dan melakukan himbauan atau pesan Kamtibmas. Diharapkan warga masyarakat tidak dengan mudah terprovokasi berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. Dan sebaliknya diajak untuk berperan serta menjaga lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif dilingkungannya.

Pada hari Jum’at (04/09) dimulai pukul 21.00 wib, personil Polsek Paseh yang sedang piket hari itu, dengan menggunakan sarana Kendaraan mobil dinas melakukan KRYD malam antisipasi Rawan C3 dan patroli dialogis ke pemukiman penduduk, perkantoran, lokasi ATM atau Bank serta sarana umum lainnya yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Paseh Polresta Bandung.
Dalam patroli dialogisnya disampaikan pesan kamtibmas agar menjaga Harkamtibmas menjelang Pilkada, agar mematuhi dan sosialisasi 3 M Protokol Kesehatan pencegahan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.
Adapun route yang disinggahi adalah beberapa minimarket, Bank dan ATM, serta pemukiman penduduk di wilayah Desa Cigentur, Cipedes, Tangsimekar, Mekarpawitan, sukamanah dan Cipaku serta fasilitas umum SPBU di Kp. Elos desa Cijagra.

Ditempat lain Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K., melalui Kapolsek Paseh IPTU Thomas Budiono. S.H., menuturkan bahwa menjelang Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bandung disaat Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19, sangatlah rawan dapat menimbulkan gesekan karena perbedaan dan adanya kerumunan, untuk itu telah diperintahkan kepada jajaran untuk meningkatkan patroli dan himbauan atau ajakan secara humanis mensosialisasikan 3 M Protokol Kesehatan dan pemeliharaan kamtibmas kepada warga masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Paseh Polresta Bandung.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 5 =