Kasat Binmas Dan Kapolsek Rajadesa Laksanakan Koordinasi Dengan Pihak Sekolah Dan Sosialisasi Pembinaan

Jurnalpolisi.co.id.l-Ciamis

Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Kasat Binmas dan Kapolsek Rajadesa melaksanakan koordinas dengan pihak sekolah untuk sosialisasi pembinaan dan pelatihan (Binlat) bagi putra putri Sekolah Menengah Atas sederajat di wilayah Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (5 September 2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Firman Alamsyah, SH., dan didampingi oleh AKP Hj. Iis Yeni Idaningsih, SH., selaku Kapolsek Rajadesa. Sosialisasi Binlat ini dilaksanakan dalam rangka Rekrutmen anggota Polri di wilayah hukum Polsek Rajadesa.

Sosialisasi Binlat yang dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Rajadesa, Kasat Binmas dan Kapolsek Rajadesa mendatangi langsung sekolah setingkat SMA sederajat. Ada tiga SMA sederajat menjadi pelaksanaan Binlat, yaitu MAs Ibadul Ghofur Rajadesa, SMK Negeri 1 Rajadesa, dan MA Al Istiqomah Sukajaya Rajadesa.

“Kedatangan kami di tiga sekolah adalah untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah apabila ada anak didik kelas XII berminat mendaftar Kepolisian. Mereka yang berminat agar mengikuti Binlat terlebih dahulu dengan waktu dan kriteria yang telah di tentukan,” ujar Kasat Binmas dan Kapolsek Rajadesa disela-sela kunjungan Binlat.

Selain ke sekolah di para personel Bhabinkamtibmas Polsek Rajadesa juga memberikan sosialisasi ke desa desa-desa. Ini sebagai upaya Polri memacu semangat anak-anak mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara di dalam kedinasan Polri.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + eleven =