Cegah Penyebaran Corona, Brimob Polda Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Fasilitas Umum Dan Hotel Puri

Jurnalpolisi.co.id- Jatinangor – Sumedang,

1 Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Satbrimob Polda Jabar telah melakukan aksi nyata guna mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum termasuk Hotel yang ada di Wilayah Jawa Barat.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kali ini dilakukan di hotel Puri Torina Residence Jl. Cikuda No.16, Hegarmanah, Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang merupakan binaan Satuan Brimob Polda Jabar.

Disamping itu, penyemprotan juga menyasar masjid dan mushola bahkan rumah di sekitaran hotel tersebut untuk memastikan putusnya mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota yang tergabung kedalam Ops Aman Nusa II. Kegiatan ini dibantu oleh karyawan hotel Puri.

“Mengingat kondisi sedang sepi, ada banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk sama – sama membantu semua pihak guna mencegah masuknya wabah Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Salah satunya seperti yang dilakukan hari ini,” terang Aiptu Asis S Selaku Panit 2 Subden 3 KBR.
Sabtu (5/9/2020)

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K. mengatakan, “Saya harap anggota yang melaksanakan kegiatan ini senantiasa diberikan keselamatan dan terhindar dari penyebaran virus corona”, Beliau juga menghimbau agar selalu memperhatikan dan melaksanakan protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =