Anggota Brimob Polda Jabar, Bharatu Rusnadi Berikan Contoh Dan Ajarkan Cara Mencuci Tangan Yang Benar Kepada Anak – Anak Desa Sarwadadi Cirebon

Jurnalpolisi.co.id- Cirebon – Jawa Barat,

Mencegah penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan beberapa cara. Hal tersebut meliputi pola hidup sehat, menjaga kebersihan, konsumsi makanan sehat, olahraga, hindari interaksi secara langsung, dan lain sebagainya.

Salah satu yang terbukti cukup ampuh adalah dengan mencuci tangan, Mencuci tangan adalah tindakan yang cukup mudah untuk dilakukan. Banyak yang belum mengetahui beberapa langkah dalam mencuci tangan yang benar.

Rasa panik yang dialami oleh publik karena pandemi virus corona Covid-19 terkadang membuat tindakan mencuci tangan ini sering dilakukan. Namun, sebenarnya terdapat waktu yang paling penting untuk mencuci tangan agar terhindar dari kuman, bakteri, dan virus.

Anggota Brimob Polda Jabar Bharatu Rusnadi memberikan contoh cara mencuci tangan agar anak – anak Desa Sarwadadi selagi bermain bisa mempatuhi protokol kesahatan dengan cara mencuci tangan yang baik.
Sabtu (5/9/2020)

Hal ini sebagai pelaksanan kegiatan yang di perintahkan oleh Dasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K, Kepada anggota melalui Danki 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat Iptu Abang Mulyana pada pelaksanaan apel pagi untuk melaksanankan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah kerja yaitu di sekitar Cirebon dengan maksud untuk pencegahan penularan Covid-19 oleh orang yang datang dari mana saja untuk melakukan kegiatan di luar rumah.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 8 =