Kapolsek Sidamulih Polres Ciamis Sambut Kedatangan Sub Divisi Pengujian Masal Tim Gugus Tugas Provonsi Jabar

Jurnalpolisi.co.id-Ciamis

Pangandaran – Kepala Kepolisian Sektor Sidamulih Polres Cimais Iptu Asep Setiawan menghadiri kegiatan uji fungsi dan pelatihan alat RT PCR Covid-19 portable yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (4 September 2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sub Divisi Pengujian Masal Tim Gugus Tugas Provonsi Jabar, Drs. Wahyu Mijaya, Wakil Ketua Divisi Koordinator PPM Tim Gugus Tugas Provinsi Jabar, Letkol Asep Soegiharto, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran. Dan diikuti perwakilan petugas Labkesda enam (6) kabupaten/kota.

Kegiatan tersebut merupakan paparan mengenai fungsi dari pada alat Rapit Test PCR Covid-19. Dimana alat tersebut bisa langsung didapat hasil ditempat.

Kapolsek Sidamulih Polres Cimais Iptu Asep Setiawan mengatakan, kedatangannya dalam kegiatan ini dalam rangka untuk monitoring dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat. Sehingga peserta yang hadir dapat secara maksimal dalam mengikuti pelatihan.

“Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini kami berupaya untuk menjaga situasi tetap kondusif sampai dengan akhir kegiatan,” katanya.

“Selama kegiatan berlangsung situasi lancar dan kondusif,” tambahnya.

Kapolsek menambahkan, dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, TNI-Polri dan Pemerintah meminta masyarakat untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Sebab dengan disiplin, penyebaran Covid-19 ini dapat diminimalisir.

“Cegah Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir,” tegasnya.

Sebagai informasi, keenam perwakilan petugas Labkesda yang mengikuti kegiatan ini berasal dari kabupaten/kota di sebagian besar wilayah Priangan Timur. Mereka diantaranya Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + four =