Unit KBR Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar Bantu Masyarakat Lawan Covid-19, Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Klinik AS-Syifa Jatinangor

Jurnalpolisi.co.id- Jatinangor – Kab. Sumedang,

Satuan Brimob Polda Jabar melalui Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana berkomitmen terus membantu masyarakat melawan penyebaran virus corona, Hal ini dibuktikan dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan di berbagai fasilitas umum.

Seperti yang terlihat hari ini, unit KBR melaksanakan penyemprotan disinfektan di klinik As – Syifa Jatinangor, Sumedang. Dengan bermodalkan alat semprot disinfektan portable, sebanyak 5 personil dibawah pimpinan Bripka Ricky de Fretes menyemprot seluruh ruangan klinik.

Penyemprotan difokuskan pada ruangan – ruangan yang banyak berpotensi sebagai tempat berkumpul, terutama bagian lobby dimana para pasien melakukan pendaftaran dan menunggu proses berobat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K saat di konfirmasi via telepon, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyemprotab hingga pandemi virus corona berakhir di Indonesia. Senin (31/8/2020)

“Kami berkomitmen terus melakukan penyemprotan hinggga pandemi ini selesai, dan ditemukannya vaksin yang tepat untuk virus coroba,” tegasnya.

Dalam kegiatan penyemprotan ini pula, Bripka Ricky terus mengingatkan masyarakat dan pegawai klinik As – Syifa agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam memebrikan pelayanan kepada masyarakat, karena tenaga kesehatan ini sangat rentan terhadap penyebaran virus corona.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − ten =