JAGA KETAHANAN PANGAN POLSEK KATAPANG POLRESTA BANDUNG BUDIDAYA TANAMAN DI POLYBAG.


JP Kabupaten Bandung.

Katapang – Jajaran personel Polsek Katapang, Polresta Bandung Jawa Barat menanam sayuran dan palawija dengan media polybag di halaman garasi parkir mapolsek katapang. Hal tersebut dilakukan dalam upaya ikut menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Katapang, Kompol Kozasah,SH,M.AP mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan perintah dari Kapolri. Dengan adanya penanaman tersebut, diharapkan bisa ikut menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-74 Bhayangkara, yakni kamtibmas kondusif dan masyarakat produktif memanfaatkan lahan yang ada. Dengan cara menanam tanaman palawija di media polybag karena ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat,” ucap Kompol Kozasah,SH,M.AP saat dikonfirmasi, Senin (31/08/2020).

Diharapkan, tambahnya, budi daya sayuran dan palawija ini bertujuan agar kedepannya bisa meringankan beban warga akibat pandemi virus corona dengan menikmati hasil saat dipanen nanti.

“Terpentingnya lagi, saya harap ini hal bisa di ikuti oleh seluruh desa maupun sehingga ketahanan pangan di masyarakat tetap terjaga,” jelasnya.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + nineteen =