Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Jabar Berbagi Masker Gratis Kepada Masyarakat Yang Sedang Berkumpul-Kumpul Di Tempat Keramaian Sebagai Upaya Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Jurnalpolisi.co.id- Cianjur,

Untuk menutus mata rantai penyebaran Covid-19, Anggota Batalyon B Satbrimobda Jabar , membagikan masker secara gratis ditujukan kepada masyarakat Cianjur Jawa Barat.

Anggota Kompi 4 Dpp Bripka Sovian Gunawan mendatangi Masyarakat yang sedang berkumpul merupakan salah satu aktivitas masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-1. menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 .
Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu S.IK M.H mengakatan “dengan tertib menggunakan masker, itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19”.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap program Pemerintah dalam upaya menekan angka penularan virus corona, tempat keramaian merupakan salah satu lokasi vital penggerak ekonomi masyarakat. Dimana bisa dipastikan banyak masyarakat atau warga yang datang dan beraktivitas, yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19”. Senin (31/8/2020)

Ia juga menambahkan “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 6 =