Brimob Polda Jabar Tek Pernah Berhenti Untuk Terapkan Prokes Di Tempat Wisata Kampung Jangari

Jurnalpolisi.co.id- Kab. Cianjur – Jawa Barat,

Untuk mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan terutama yang terjadi di tempat wisata selama pandemi Covid-19, Satuan Brimob Polda Jabar memiliki program Bakti Brimob Jabar berupa patroli dialogis rutin dengan sasaran salah satunya obyek wisata yang berada di wilayah Cianjur.

Patroli dialogis ini selain untuk memantau aktivitas di tempat wisata, juga memberikan pesan pesan kamtibmas kepada petugas keamanan untuk ikut berperan aktif dalam menjaga Keamanan dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan di tempat tersebut, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur dalam keadaan aman, kondusif dan terhindar dari Virus Covid-19.

“Mari bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing-masing agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, dan tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar kita terhindar dari Virus Covid-19, serta apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera menghubungi pihak berwajib yang terdekat”, pesan Bripka Sopian Gunawan.

Bripka Sopian Gunawan menyampaikan kepada setiap pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melintasi checkpoint memasuki kampung jangari terlebih dahulu memakai masker dan pengecekan suhu menggunakan thermogun diingatkan juga bahwa dengan tetap menjaga kewaspadaan, maka segala bentuk kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas dapat ditekan seminimal mungkin. Senin (31/8/2020)

Bripka Sopian gunawan dan beberapa anggota Batalyon B juga menyampaikan agar pengelola dan petugas Keamanan tetap menyediakan tempat sterilisasi para pengunjung yang akan memasuki Kampung Jangari.

Karena Kabupaten Cianjur adalah salah satu dari beberapa Kabupaten dan Kota yang akan disiapkan untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru atau new normal, oleh karena itu setiap tempat-tempat umum di harapkan untuk mengikuti SOP dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 sesuai dengan Protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + six =