Brain Program Unggulan Brimob Polda Jabar Untuk membantu Dan Memudahkan Siswa Sekolah mengikuti Belajar Daring

Jurnalpolisi.co.id- Cirebon,

Masalah Ketersediaan internet selama diberlakukannya pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi virus Covid-19 dikeluhkan sebagian besar orang tua siswa, padahal internet adalah keperluaan utama untuk proses pembelajaran siswa. Kebanyakan anak sekolah dari SD hingga SMA terkendala mulai dari daerahnya yang tidak terdukung signal, tidak memiliki handphone atau mahalnya kuota internet.

Dengan adanya Informasi tersebut Satuan Brimob Polda Jabar melalui Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) memerintahkan Seluruh Jajarannya untuk membantu dan mendukung program teresebut dengan menyediakan Internet atau Wifi gratis dan laptop atau Handphone untuk membantu para pelajar mengikuti Sekolah Daring.

Seperti di Desa Wanasaba Kidul, Kab Cirebon, Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang dipimpin Aiptu Asep Gunawan memfasilitasi anak anak disana untuk dapat mengikuti Sekolah daring, Karena “Kami sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat akan membantu para pelajar yang mengalami kendala perlengkapan seperti Handphone, Laptop atau Internet tetapi tetap dapat mengikuti sekolah daring,” Ungkapnya. Senin (31/8/2020)

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “program ini diluncurkan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah dalam kemajuan pendidikan di tengan pandemi. bertemakan “Cerdaskan Kehidupan Bangsa Jaga Kondusifitas Pendidikan”.

“apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan serta mengingat masih banyakn sebagian orang tua yang kurang mampu untuk memenuhi keperluan anak anaknya belajar secara daring, baik Handphone, Laptop, atau Pulsa dan Kuota, sehingga menggerakan kami untuk berinovasi dan meluncurkan program ini”. tambahnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Ia juga menegaskan bahwa “Ini adalah suatu misi dimana kami bersentuhan langsung dengan warga dan generasi muda dalam rangka membantu menyelenggarakan proses belajar mengajar secara online.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat terutama di Cirebon“. tutupnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + twelve =