Antisipasi Banjir, Tim SAR Brimob Polda Jabar Mengecek Debit Air Sungai Wilayah Cirebon

Jurnalpolisi.co.id- Talun – Kab. Cirebon,

Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon sore kemarin membuat personil Brimob Batalyon C Pelopor melakukan tindakan memantau debit air guna antisipasi banjir, akibat intensitas hujan yang tinggi tersebut membuat debit air di sungai naik. Sungai yang mengalir sepanjang kecamatan talun tersebut mengalir hingga di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten yang bisa mengakibatkan banjir.

“Alhamdulilah debit air di sungai sekarang ini sudah mulai berkurang dibandingkan semalam dan dengan pengecekan debit air seperti ini kita bisa segera dapat mendeteksi apabila terjadi musibah banjir sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganannya,” ujar Bripka Harjono. Senin (31/8/2020)

Dikesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi, yang sewaktu – waktu dapat menyebabkan banjir maupun tanah longsor.

“Selaku Personil Brimob saya juga menyampaikan perintah Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Iptu Diding Sunandi agar menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi apabila hujan deras, untuk selalu waspada terhadap bencana alam serta tidak membuang sampah ke sungai guna antisipasi terjadinya banjir,” pungkas Bripka Harjono.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat”.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + one =