Tiga Anggota Polsek Kandanghaur Membantu Perempuan Yang Ditemukan Melahirkan Di Pos jaga SPBU Sumber Mas

Jurnalpolisi.co.id – Indramayu

POLRES INDRAMAYU – Anggota Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Indrian Verydianto, Bripka Hadi Sugandi dan Bripka Inamullah, S.H berhasil membantu perempuan yang ditemukan melahirkan di Pos jaga SPBU Sumber Mas Jalan Raya Pantura Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Minggu, (30/08/2020) Pukul 10.00 Wib.

Dari informasi yang didapat, ibu yang melahirkan tersebut diketahui bernama Eka bin Sutrisno (37 thn) alamat Kalibaru Celincing Jakarta Utara, tutur Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi.

Dijelaskannya, berawal dari 3 (Tiga) anggota Polsek Kandanghaur ketika sedang melaksanakan giat patroli mendapati laporan dari masyarakat bahwa di Pos jaga SPBU Sumber Mas Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur ada seorang perempuan yang telah melahirkan bayi dengan jenis kelamin perempuan yang masih dalam keadaan tali pusat (Ari-ari) masih melekat pada ibunya, jelasnya,

“Bayi tersebut tergeletak di tanah dan ibunya masih duduk di dalam Pos Jaga di SPBU Sember Mas,” katanya.

Menindak lanjuti adanya laporan dari masyarakat, selanjutnya Ke Tiga anggota Polsek Kandanghaur bergegas menuju lokasi yang dimaksud.

“Sesampainya di lokasi tersebut, setelah di cek ternyata benar adanya seorang perempuan yang sedang melahirkan,” terangnya.
Kemudian Bripka Iin mangambil bayi yang tergeletak di tanah dan langsung dibawa ke mobil Patroli.

Sambungnya, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Kandanghaur sedangkan ibunya di bawa mobil ambulan ke RS Bhayangkara Losarang Indramayu untuk dilakukan pertolongan medis.

“Menurut Informasi bahwa saudari Eka selaku Ibu bayi di duga mengalami gangguan jiwa dan menurut keterangan anggota Polsek Kandanghaur bahwa perempuan tersebut pernah istirahat di Polsek Kandanghaur,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengapresiasi tindakan heroik para anggotanya tersebut.

“Semoga bayi yang diberikan pertolongan oleh anggota kami yang sedang patroli itu bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya.

(Red. JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 2 =