Sebagai Wujud Kepedulian Brimob Polda Jabar Kepada Masyarakat Bagikan Paket Sembako Di Wilayah Kec. Talun Desa Kecomberan

Jurnalpolisi.co.id- Cirebon,

Mewabahnya Pandemi Covid-19 di Indonesia membuat beberapa dampak terutama dampak ekonomi yang melanda masyarakat Indonesia akibat penyebaran pandemi covid-19 saat ini, dirasakan oleh warga Cirebon khususnya warga Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon Dampak yang ditimbulkan antara lain sulitnya mencari nafkah, sulitnya pendapatan finansial masyarakat, pembatasan dalam berdagang mau pun akumulasi dampak lainnya.

Prihatin dengan kondisi warga tersebut, Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Iptu Abang Mulyana berupaya mengambil langkah peduli dalam membantu meringankan beban yang dirasakan warga, dengan memberikan bantuan Sembako. Melalui upaya yang ada, Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar di dampingi oleh Wadanki menyediakan paket sembako untuk di bagikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Talun yaitu Desa Kecomberan, yang di berikan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Paket sembako yang diberikan terdiri dari Beras, Minyak goreng kemasan, Gula pasir putih, Mie instan. Minggu (30/8/2020)

Kegiatan pembagian bantuan Sembako, diawali dengan apel pemberangkatan dimana Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Abang Mulyana menyampaikan penekanan agar pemberian sembako tepat sasaran, terutama diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak langsung dampak ekonomi saat ini.

Penyerahan sembako turut di hadiri aparatur Desa setempat. Penyerahan bantuan sembako dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan pembatasan jarak antrean, menggunakan hand sanitizer, sarung tangan dan masker.

Saat di konfirmasi di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil dilapangan diharapkan memberikan dampak positif ” Tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Corona ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 15 =