Personel Polsek Indramayu Melakuan Pengamanan Kegiatan Kebaktian Rutin Minggu Di Gereja Panthekosta Di Indonesia (GPdI)

Jurnalpolisi.co.id – Indramayu

POLRES INDRAMAYU – Personel Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu melaksanakan pengamanan kegiatan kebaktian rutin Minggu di Gereja Panthekosta di Indonesia (GPdI) Indramayu di Jl. Letjen Suprapto No.125 Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan kebaktian rutin tersebut merupakan puncak karya dalam ibadah syukur oleh umat kristen yang dilaksanakan setiap hari Minggu di Gereja yang ada di Kecamatan Indramayu dengan harapan akan melahirkan kesadaran dan menambah keimanan,” ucap Kapolsek Balongan, AKP Suhendi melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi. Minggu, (30/08/2020).

Dikatakannya, sebelum pelaksanaan ibadah dimulai terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Sterilisasi Gereja bersama dengan Pengurus/Pendeta Gereja diantaranya didalam Gedung Gereja seperti Altar Mimbar Pendeta, Meja Orgen dan fasilitas lainnya serta pada bagian luar gedung seperti parkiran kendaraan, dapur dan pot bunga. Dengan hasil tidak ditemukan benda atau barang yang mencurigakan dan membahayakan bagi jemaat.

Selain itu dalam giat tersebut, personel Polsek Indramayu juga mengimbau pengurus Gereja agar melaksanakan kegiatan kebaktian dengan menerapkan protokol kesehatan ditengah Pendemi Covid-19.

“Sekitar pukul 10.45 Wib, kegiatan Kebaktian rutin minggu Gereja Panthekosta di Indonesia (GPdI) Indramayu telah selesai dilaksanakan dengan aman tertib dan kondusif,” tambah Iptu Iwa Mashadi.

(Red. JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + four =