Kanit Lantas Polsek Antapani Polrestabes Bandung Ipda JS Tri Totok S. Monitoring Kegiatan Peribadatan Jema’at Kristen Protestan Di Gereja Pentakosta

Jurnalpolisi.co.id- Bandung,

Dalam memasuki penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal) diwilayah Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung, Kanit Lantas Polsek Antapani Polrestabes Bandung Ipda JS Tri Totok S. bersama Anggotanya melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup serta monitoring kegiatan Kebaktian Mingguan  Jema’at Kristen Protestan. di Gereja Pentakosta Jl. Kupang 14 RW.10 Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung.

Adapun untuk para Jema’at yang hadir sekitar 100 orang dibagi dalam 3 sesi, dengan Jadwal kebaktian sebagai berikut
Sesi 1 Jam 09 .00 Sampai dengan Jm 10.00

Jumlah Jema’at Sekitar 35 Orang Pdt Binsar Sagala. STH

Sesi 2 Jam 11 .00 Sampai Dengan Jm 12.00

Jumlah Jema’at Sekitar 30 orng Pdt R.M Simanjuntak
Sesi 3 Jam 13.00. Sampai Dengan 14.00

Jumlah Jema’at Sekitr 35 Orang Pdt. Binsar Sagalah. STH

Dalam kegiatan pengamanan ini selama Pandemi Covid-19 sudah menerapkan Protokol Kesehatan guna upaya mencegah Peyebaran Covid19 antara lain. (30/8/2020)

Kebaktian Dibagi Menjadi 3 sesi yaitu
Cek Suhu ( Termo Gun )
Cuci tangan mengunakan Sabun dan air yang mengalir,
Penyemprotan Desinfektan
Menggunakan Masker Jaga Jarak 1atau 2 meter.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Lantas mengajak para pendeta dan pengurus gereja untuk menghimbau para Jema’atnya dalam penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal) agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak.” Sementara perwakilan dari pendeta mengungkapkan bahwa berdasarkan arahan dan bimbingan Kanit Lantas Polsek Antapani para pendeta dan pengurus Gereja siap mendukung Polsek Antapani dalam mengawal penerapan new normal khususnya para Jema’at Gereja.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya S.I.K.,MH. melalui Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin menegaskan,” Himbau para Jema’at agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak kontak fisik saat pelaksanaan ibadah maupun aktifitas sehari-hari,” Dengan mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas, maka cara kita dalam mengurangi potensi penyebaran virus Corona diwilayah hukum Polsek Antapani.” Tuturnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 7 =