Jajaran Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Berikan Fasilitas Sarana WiFi Gratis Untuk Belajar Daring Anak Sekolah

Jurnalpolisi.co.id- Cirebon,

Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Bripka Rahmat Taufik Memberikan sarana wifi gratis untuk pembelajaran daring untuk anak sekolah di Desa Winong Gedugan kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Penyebaran Virus COVID 19 masih belum berakhir, hampir semua sekolah di Indonesia menerapkan sistem belajar daring atau sekolah online demi mencegah penyebaran virus COVID 19.

Para orang tua murid pembelajaran dengan metode daring atau online ini memberatkan apa lagi profesinya sebagian pekerja biasa, jelas membuatnya berpikir keras untuk membeli pulsa atau paket data.

“Kami para Orang tua murid harus selalu membeli pulsa untuk paket kuota internet, agar anak-anaknya bisa tetap mendapatkan pembelajaran dari sekolah,” katanya.

Di masa pandemi Virus COVID-19 ini para siswa dan siswi harus belajar di rumah atau daring untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, namun untuk pembelajaran daring ini sering di keluhkan oleh orang tua di karenakan data kuota yang harus d bayar untuk pembelajaran daring ini karena itulah Jajaran Kompi 4 Batalyon C Pelopor memberikan fasilitas wifi gratis untuk pembelajaran daring. Minggu (30/8/2020)

Adanya WiFi gratis Ini merupakan program dari Bapak Dankor Brimob yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Brimob yang ada di Indonesia dalam rangka untuk mendukung dalam membangun dan mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan fasilitas berupa Wifi gratis untuk pembelajaran online dengan metode daring.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saefudin, S.I.K., Mengatakan “bahwa seluruh jajaran Brimob Jabar akan memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya anak sekolah untuk mendukung kegiatan belajar online dengan metode daring”

“Semoga dengan adanya fasilitas ini tentunya, sangat bermanfaat sehingga orang tua tidak terlalu terbebani untuk membeli pulsa/kuota untuk pembelajaran online,” imbuhnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”. Tutup Kombes Pol. Asep Saepudin

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − twelve =