Brimob Ikut Serta Dalam Aksi Tanam 10.000 Pohon Di Gunung Putri Lembang

Jurnalpolisi.co.id- Bandung Barat,

Aksi tanam 10 ribu pohon oleh Brimob Jabar, Pohon bisa hidup tanpa bantuan manusia karena bisa mengolah makanannya sendiri sedangkan manusia tidak bisa hidup tanpa pohon. Oleh sebab itulah tindakan penghijauan ini sangat penting bagi manusia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah aksi tanam 10 Ribu pohon oleh Peserta Gabungan. Untuk membuat bumi semakin hijau maka penanaman pohon tersebut akan dilakukan mengingat bumi yang semakin tua dan semakin meningkatnya polusi udara maka penghijauan bumi tersebut harus selalu dilakukan.

Ditanam di kawasan Perhutani yaitu Gunung Putri Lembang anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat yang dipimpin oleh Danki 2 Iptu Heri Purwanto yang ditunjuk untuk mewakili Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu, S.I.K,. M.H. menanam berbagai Macam Pohon. Minggu (30/8/2020)

Banyak sekali manfaat yang akan bisa manusia dapatkan dari penanaman seribu pohon ini misalnya saja adalah menjaga struktur tanah agar tidak terkena erosi terutama saat hujan datang, menghindari bencana alam terutama tanah longsor, menjaga udara tetap bersih sebab semakin banyak pohon yang ditanam maka akan semakin banyak oksigen yang akan dihasilkan, menjaga kelestarian fauna yang ada di Indonesia dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan. Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan ketika pohon tersebut sudah tumbuh dengan besar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K Juga Mengapresiasi Aksi Tanam 10 Ribu Pohon Ini “Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan ini Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali bumi ini menjadi lebih baik” Ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”. Tutup Kombes Pol. Asep Saepudin

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 3 =