Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Himbau Warga Tingkatkan Keamanan dan Terapkan Protokol Kesehatan.


JP Kabupaten Bandung.

Cileunyi – Masih adanya tindak pidana kriminalitas yang menjadi sorotan warga masyarakat perlu dilakukannya antisipasi oleh semua pihak dalam segi peningkatan kualitas keamanan di sekitar lingkungan.

Masalah kriminalitas yang cenderung membuat masyarakat was-was perlu adanya peran aktif dan kerjasama dari warga masyarakat dalam mencegah terjadinya segala guantibmas yang ada di sekitar wilayah lingkungannya.

Salah satu bentuk upaya Pihak Kepolisian untuk meningkatkan keamanan dilingkungan masyarakat yaity seperti yang dilakukan oleh Aiptu Aiptu selaku Bhabinkamtibmas Ds. Jatiendah Polsek Cileunyi Polresta Bandung secata rutin menyambangi warga binaannya Kp. Garung Rw. 08 di Desa Cilengkrang Kec. Cilengkrang Kab. Bandung. Minggu (30/08/2020).

Saat sambangnya Aiptu Usep Jeni, S.Sos menyampaikan Himbauan Kamtibmas “kami mengajak kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dengan melaksanakan kegiatan Ronda malam atau Siskamling di lingkungannya masing-masing guna untuk meminimalisir segala tindakan pidana kriminalitas yang sering terjadi seperti Curanmor.” Tuturnya.

Tak lupa Aiptu Tedi Sugiman selain menyampaikan himbauan mengenai Kamtibmas, juga dalam memasukinya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau Fase New Normal Life menghimbau kepada warga untuk selalu mentaati segala yang menjadi kebijakan pemerintah seperti halnya dalam penerapan protokol kesehatan guna untuk mencegah penyebaran dan Penularan Covid-19 mulai dari Memakai Masker saat menjalankan Aktifitas diluar rumah, Menjaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter, Rajin mencuci tangan dengan sabun dan jaga kebersihan lingkungan.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan “Peran Bhabinkamtibmas sangat berpengaruh bagi keberhasilan polri untuk meningkatkan citra Polri dimata Masyarakat dalam hal Pelayan Prima Kepolisian selain itu kegiatan sambang Kamtibmas juga sebagai upaya untuk membangun sinergitas kemitraan dengan polri dengan masyarakat karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif.” Tuturnya

“Sehingga dengan adanya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan rasa aman, nyaman juga untuk membina hubungan emosional.” Imbuhnya.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × one =