Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Himbau Kepada Warga Yang Berobat Di Puskesmas Talun, “Kebersihan Tangan Jadi Yang Utama”

Jurnalpolisi.co.id- Talun – Cirebon,

Seperti yang sudah diketahui bersama, berbagai bakteri sampai virus seperti virus corona dapat menyebar luas dengan mudah karena terjadinya kontak fisik, Kontak fisik yang paling sederhana adalah berjabat tangan.

Oleh karena itu, Brigadir Hendrik Wibisono Anggota Kompi 2 Batalyon C pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menghimbau kepada warga yang berobat di puskesmas talun bahwa kebersihan tangan mesti benar-benar dijaga. Bahkan mungkin kedepannya nanti, kita tidak akan bersalaman lagi untuk menghindari hal-hal tersebut. Kemudian, mencuci tangan menggunakan sabun atau minimal membersihkan tangan dengan hand-sanitizer jadi standar untuk memastikan tangan dalam keadaan bersih.

Selain itu Brigadir Hendrik Wibisono Terkait dengan protokol kesehatan yang pertama, selanjutnya adalah menghindari menyentuh wajah jika belum memastikan tangan sudah bersih atau belum. Area wajah seperti mata, hidung dan mulut bisa jadi pintu gerbang yang mudah ditembus oleh penyakit atau virus yang ada di tangan. Minggu (30/8/2020)

Maka dari itu, pastikan pertama tangan dalam keadaan sudah bersih. Kalaupun memang sudah bersih, usahakan untuk tidak menyentuh wajah jika sedang berada di tempat umum karena akan mudah lupa untuk menyentuh benda lainnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + nineteen =