Polres Sumedang Polda Jabar Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Bersama TNI Dan Satpol PP Dalam Rangka Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Di Wilayah Kab. Sumedang

Jurnalpolisi.co.id – Sumedang

Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin yang di tingkatkan gabungan yang melaksanakan kegiatan di pimpin langsung KBO Intelkam IPDA Dede Husaen, S.H bertempat di wilayah Kab. Sumedang telah dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Dalam Rangka Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Di Wilayah Kab. Sumedang dalam bentuk Patroli Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kab.Sumedang. Minggu (2/8/2020).

Atas Petunjuk dan Arahan dari Kapolres Sumedang AKBP DWI INDRA LAKSMANA, S.I.K., M.Si., kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Intelkam Polres Sumedang IPDA DEDE HUSEN, SH. didampingi Kanit Idik Sat. Narkoba Polres Sumedang IPDA ELI SUPRIADI, Kasi BPSDM Satpol PP Sumedang Sdr. ASEP ROHANA dan diikuti Anggota Polres Sumedang, Anggota Subdenpom III/2-1 Sumedang, Anggota Kodim 0610 Sumedang serta Anggota Satpol PP dengan kuat personel gabungan sebanyak 15 orang.

Route yang dilalui/ sasaran kegiatan Patroli tersebut yaitu Mako Polres Sumedang – Jln. Prabu Gajah Agung – Bundaran Binokasi – Jln. Sumedang-Bandung – Proyek Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu Wilayah Kec. Pamulihan dan Kec. Rancakalong – Jln. Bandung-Sumedang – Jln. Prabu Gajah Agung – kembali ke Mako Polres Sumedang.

Adapun sasaran Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut yaitu Para pengendara sepeda motor dan mobil di sepanjang jalur tersebut, Melakukan himbauan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan protokol kesehatan dan jaga jarak kepada para pedagang dan pembeli, juga pada kerumunan massa di sepanjang jalur tersebut.

Langkah Penerapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut yaitu :

Mengingatkan/ menegaskan kembali kepada warga masyarakat/ DKM tentang bahaya penyebaran virus Covid- 19, sehingga diarahkan untuk tidak melakukan kerumunan massa, mengurangi aktivitas diluar rumah, selalu menggunakan Masker, cuci tangan dan menerapkan Physical Distancing.

Mengingatkan/ menegaskan kembali kepada pengelola/ pemilik tempat usaha, pembeli, pengendara sepeda motor agar menggunakan masker dan sarung tangan, untuk pengendara mobil agar menggunakan masker dan jaga jarak pada saat berada di dalam kendaraan.

Kegiatan tersebut selesai pukul 12.00 Wib berjalan aman, tertib dan lancar.

Bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli Gabungan Sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP Kab.Sumedang tersebut dalam rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terkait antisipasi penyebaran Covid- 19 di wilayah hukum Polres Sumedang dengan selalu membiasakan protokol kesehatan, imbuhnya KBO polres Sumedang.

(Yayat/ Hendra JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *