Ditengah Pandemi Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Rutin Gelar Sambang Desa Binaan.


JP Kabupaten Bandung.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mulai menggunakan istilah physical distancing atau menjaga jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran Corona Virus Disease 2019 yang lebih luas. Menjaga jarak fisik menurut para ahli merupakan langkah yang disebut sebagai arah yang tepat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
Guna untuk terus mensosialisasikan menjaga jarak fisik atau physical distancing kepada warga desa binaan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin mengelar dan melaksanakan giat sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi bersama warga.

Kegiatan sambang desa binaan guna bersilaturahmi bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sekarwangi Polsek Soreang Polresta Bandung Aiptu Aep Saripudin yang pada pagi ini mengelar dan melaksanakan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga bertempat di Kp. Lebak wangi Desa Sekarwangi, Jumat (11/07/2020).

Dalam kesempatan tatap muka dan juga silaturahmi bersama warga desa binaan tersebut Aiptu Aep Saripudin memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan juga menghimbau warga untuk mematuhi seluruh himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang salah satunya adalah selalu menjaga jarak fisik dengan orang lain dan juga mengunakan masker pada saat keluar rumah.
Ditempat terpisah Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Personil dari Polsek Soreang secara rutin mengelar patroli sekaligus disela – sela giat patroli sambang dialogis. Hal ini guna untuk terus menekan penyebaran virus Corona yang tergolong sangat cepat menyebar.

“Saya selaku pimpinan di Polsek Soreang Polresta Bandung telah menyampaikan kepada seluruh anggota dan khususnya para Bhabinkamtibmas untuk terus menyampaikan himbauan Pemerintah terkait pencegahan Covid-19,” terang Kapolsek Soreang.

(Suwandi / Cucu Sumirat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *