Pengamanan Keberangkatan Massa Aksi Buruh Dari PPB- KASBI Kab. Sumedang Dengan Tujuan Gedung Satr (Pemprov Jabar) Dalam Rangka Aksi KASBI Jabar Terkait Aksi Penolakan Omnibus Law

Jurnalpolisi.co.id-  Sumedang

Bertempat titik kumpul Sekretariat PPB- KASBI alamat Bundaran Permata Hijau Kec. Rancaekek Kab. Bandung, telah berangkat Perwakilan Buruh dari PPB- KASBI Kab. Sumedang tujuan Gedung Sate (Pemprov Jabar) dalam rangka aksi KASBI Jabar terkait aksi penolakan Omnibus Law. Selasa 30 juni 2020.

Pengamanan dan Pengawalan dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh Sepuluh Anggota Polsek Jatinangor, empat Anggota Sat Intel Polres Sumedang, sepuluh Anggota Polsek Rancaekek Polresta Bandung, lima Anggota Koramil Rancaekek Kodim Kab. Bandung, satu Anggota Intel Kodam, dua Anggota Intel Korem, dua Anggota Intel Kodim.
Pengawalan dilakukan oleh Unit Patroli Polsek Jatinangor Polres Sumedang dan Unit Patroli Polsek Rancaekek Polresta Bandung.

Keberangkatan tersebut akan dipimpin oleh Sdr. RISMANTO (Ketua PPB- KASBI Kab. Sumedang), koordinator lapangan Sdr. SLAMET PRIYANTO Wakil Ketua PPB KASBI Kab. Sumedang dengan jumlah massa aksi sekira 40 orang menggunakan Kendaraan R4 sebanyak 2 unit (No.Pol : D-8935-VL dan D-8584.BT) dan R2 sebanyak 15 unit.

Route yang dilalui Star dari titik kumpul Bunderan Permata Hijau Kec. Rancaekek Kab. Bandung- Jl. Raya Rancaekek Cileunyi Ujung berung Menuju Kota Bandung Gedung Sate.

Adapun tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi tersebut yang pertama adalah menuntut kepada Gubernur Jabar segera menetapkan UMSK (Upah Minimum Sektoral Kab/Kota) Provinsi Jabar tahun 2020, yang kedua menindak tegas Perusahan yang melanggar Normatif ketenagakerjaan, dan yang ketiga adalah cabut/Tolak RUU Omnibus law.
Bahwa keberangkatan massa aksi unjuk rasa organisasi buruh PPB- KASBI Kab. Sumedang ke Pemprov Jabar dalam rangka aksi KASBI Jabar dengan estimasi massa KASBI Jabar sekira 1.200 orang dengan isu Nasional Penolakan RUU Omnibus Law serta menuntut agar Gubernur Jabar segera menetapkan kebijakan Upah sektoral.

(Yayat/ Hendra JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *