Patroli Malam Polsek Kertasari Polresta Bandung Cegah Gangguan Kamtibmas di Pemukiman Penduduk.


JP Kabupaten Bandung.

Anggota Polsek Kertasari Polresta Bandung melaksanakan Patroli malam di wilayah hukum Polsek Kertasari, guna mengantisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor yang biasa terjadi pada malam hari Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Sabhara Bripka Agus Herdiana bersama dua anggota dengan sasaran Patroli yaitu daerah obyek vital, jalur jalan raya, pemukiman penduduk serta tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya tindak kejahatan kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainya pada Rabu malam (24/06/2020).

Berbeda dengan situasi di kota di Wilayah Kertasari Situasi Pada Malam Hari sudah sangat sepi dikarenakan daerah pegunungan dan bercuaca dingin sehingga aktifitas pada malam hari sudah berkurang, Petugas terlihat menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Kertasari memantau situasi sekitar Pemukiman Penduduk. “Saat masyarakat sedang istirahat di waktu tengah malam, kita tetap melaksanakan patroli pada jam rawan” ujar Bripka Agus Herdiana.

Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Ipda Yoni Agustina, sesuai anjuran Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK. mengatakan bahwa dengan dilaksanakan patroli malam di harapkan mampu mencegah terjadinya pelaku tindak kejahatan kriminalitas seperti curat, curas, curanmor maupun tindak kriminalitas lainya yang ada di wilayah hukum Polsek Kertasari.

Kegiatan patroli unit Sabhara ini, juga merupakan perwujudan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran kepolisian di sepanjang waktu, dalam upaya memelihara dan menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum polsek Kertasari. Patroli merupakan tulang punggung Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli,” Ipda Yoni Agustina.

(Suwandi / Anang R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *