Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Bersama Warga Desa Mekarlaksana Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wujud Bakti Brimob Jabar

Jurnalpolisi.co.id- Bandung,

Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama warga setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19), di Kampung Cilopang Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung sebagai Lembur Tangguh Desa Binaan Satbrimob Polda Jawa Barat.

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Suparman bersama beberapa anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor. Di sela-sela kegiatannya Iptu Suparman, mengatakan penyemprotan disinfektan hari ini dilakukan rumah-rumah warga. Sedangkan tujuan dilakukannya penyemprotan tersebut adalah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran wabah virus Covid-19.

“Penyemprotan terus akan dilakukan secara menyeluruh mulai permukiman warga, kontrakan warga, tempat ibadah serta warung kopi yang biasa dipakai warga untuk berkumpul, terlebih di lingkungan ini, karena wilayah ini menjadi wilayah binaan Satbrimob Polda Jawa Barat” ucap Iptu Suparman. Rabu (24/6/2020)

Selain melakukan sterilisasi, Anggota Kompi 1 Batalyon Pelopor juga mengimbau warga untuk mematuhi anjuran pemerintah. Semua itu demi kebaikan bersama agar memutus mata rantai penyebaran corona bisa diputus.

“Mari kita dukung bersama, untuk kepentingan serta keselamatan bersama, tetaplah di rumah dan jaga jarak aman ketika sedang berinteraksi dengan orang lain,” ungkap Iptu Suparman

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., melalui mengatakan “bahwa kegiatan penyemprotan tersebut akan terus di tingkatkan selama pandemi Covid-19. Untuk mencegah dan melindungi warganya dari penularan wabah Covid-19”. imbuhnya

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kompi atau Batalyon, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, tutupnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *