Tingkatkan Kemampuan SDM, Polresta Bandung Adakan Pelatihan Taknis Kehumasan.


JP Kabupaten Bandung.

Jajaran Polda Jabar Polresta Bandung Tingkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Polresta Bandung mengadakan Pelatihan Teknis Kehumasan dan Media Sosial kepada Kasi Humas Polsek Jajaran.

Bertempat di Gedung Sabilulungan Mapolresta Bandung, Wakapolresta Bandung AKBP Antonius Agus Rahmanto yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan. Pelatihan tersebut sangat penting bagi humas yang ada di Jajaran Polsek.

“Kegiatan ini harus serius dan fokus untuk meningkatkan SDM para humas yang ada di Jajaran Polsek Polresta Bandung,” Kata Agus. Senin,(23/6/2020).

Perlu diketahui, Humas merupakan bagian marketing. Dimana harus bisa memasarkan kegiatan baik ditingkat Polsek hingga Polres serta bisa menyampaikan sesuai dengan kondisi yang ada.

Pada pelatihan tersebut Wakapolresta Bandung yang didampingi Kabag Ops Polresta Bandung memberikan beberapa materi. Diantaranya mengenai Pembuatan Konten di Media Sosial dan Membuat Release, Pelatihan Teknis Kehumasan serta Manajemen Analisis Media Sosial.

“Humas inikan menjadi corong lembaga, maka dari itu harus bisa memilih mana berita negatif dengan berita positif agar dapat berimbang. Sehingga, tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Agus juga menegaskan bahwa humas menjadi ujung tombak dalam melakukan komunikasi dengan masyarakat khususnya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terutama kepada media baik Cetak, Televisi maupun Online.

Lebih lanjut AKBP Agus berharap, apa yang didapat dari pelatihan teknis kehumasan ini. Para Kasi Humas bisa mendapatka ilmu pengetahuan yang tinggi.

“Yang paling penting pada pelatihan ini, para Kasi Humas harus bisa mengemas berita atau informasi untuk publik,” Pungkasnya.

(Suwandi Jp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *