Pemdes Cihawuk Kecamatan Kertasari Bandung Melaksanakan Bantuan Tunai DD Tahap 1.

Kab. Bandung JP.
Bantuan langsung tunai terdampak covid 19 dari anggaran Dana Desa yang dilaksanakan pada hari Senin 25 Mei 2020 Pemerintahan Desa Cihawuk yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Yaya Dores beserta jajarannya dimulai jam 09.00 sampai dengan selesai menyalurkan bantuan dengan dor to dor ke rumah warga nya.
Pelaksanaan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Cihawuk dalam pelaksanaannya disertai oleh para petugas Babinkantibmas Polsek Kertasari Brigadir Ahmad S, Babinsa Serda Asep Jaelani, BPD, para kader, pemdamping Desa, pendamping Kecamatan, perangkat Desa, serta para RW dan RT juga Kepala Keluarga ( KK ) / KPM.
Besaran bantuan langsung tunai dari anggaran Dana Desa untuk tahap satu ini per KPM ( KK ) sebesar Rp 600,000 dan akan dilanjutkan ketahap berikutnya.
Pemerintah Desa Cihawuk sampai saat ini telah menyampaikan atau menyalurkan bantuan langsung tunai dari Dana Desa terdampak covid 19 ini pada tahap 1 sebanyak 128 Kepala Keluarga ini hasil verifikasi petugas Pemdes sehingga tidak ada yang mendapatkan bantuan doble, dengan total jumlah 1921 Kepala Keluarga/ KPM yang mendapat bantuan pemerintah yang tersalurkan.
Setelah memberikan penjelasan secara rinci tentang dan maksud dari beberapa bantuan yang sudah disalurkan ke masyarakatnya juga arahan dan amanatnya Kades Cihawuk melangsungkan serta melanjutkan pemberian bantuan langsung tunai dari Dana Desa sampai dengan selesai.
( Anang R )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *