Brimob Jabar Peduli Anak Sekolah Dari Penyebaran Covid-19

Jurnalpolisi.co.id-Garut- Jawa Barat,

Sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat, anggota piket Mako Batalyon A Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat sekitar ditengah pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB di beberapa daerah di Provinsi Jawa Barat khususnya wilayah Garut.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

Bripka Iwan anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mengedukasi sekelompok anak Sekolah Dasar tentang penggunaan masker selama Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB agar tidak mudah tertular Virus Corona ditengah pandemi Covid-19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke – 74, kegiatan sambang ke lingkungan masyarakat atau perkantoran merupakan upaya dari jajaran Satbrimob Polda Jabar dalam menekan angka kasus Positif Covid-19 di tengah adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat harus lebih sadar akan pentingnya menerapkan Protokol kesehatan WHO”, ujar Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. Selasa (23/6/2020)

Siswa Sekolah Dasar yang sedang beristirahat setelah kegiatan belajar, mereka dengan senang hati menerima ajakan dan himbauan dari anggota Brimob Garut tentang pentingnya menggunakan masker dan selalu patuhi protokol kesehatan.

Anggota Brimob Garut membagikan masker gratis dan langsung memasangkan bagaimana cara memakai masker yang baik dan benar kepada anak – anak Sekolah Dasar tersebut, mereka memperhatikan dengan seksama kemudian diikuti oleh siswa lainnya.

Disela – sela memasangkan masker, anggota Piket Mako Batalyon A Pelopor Garut pun berpesan kepada warga sekitar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Barat, diantaranya : memakai masker pada saat keluar rumah, selalu menjaga jarak sekitar 1 sampai 2 meter dengan orang lain (Physical Distancing), tidak berkerumun atau hindari kerumunan orang banyak dan berolahraga rutin agar imunitas tubuh kita tetap terjaga.

“Ini merupakan bentuk Bakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, tutup Kombes Pol. Asep Saepudin.

(Cepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *