Bhabinkamtibmas Polsek Cimenyan Monitoring Penyaluran BLT DD Di Desa Sindanglaya.


JP Kabupaten Bandung.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cimenyan Aiptu Sugandi Lakukan Monitoring Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 2 Tahun anggaran 2020 bertempat di Kantor Desa Sindanglaya Kec. Cimenyan, Kab Bandung. Selasa 23/06/20.

Dalam Giat ini turut dihadiri oleh Pada pelaksanaanya kegiatan dihadiri oleh (desa masing – masing) :
1.Kasi Pemdes DPMD Kab. Bandung Sdr. Anjar
2.TA Kemendes Kab. Bandung Sdr. Hisap
3.Camat Cimenyan yg diwakili oleh Sdr. M. Adang Sukrilah, SH, Msi (Sekcam).
4.Pendamping Desa Kecamatan

  • Sdr. Asep Hermawan, SH (Kasi Pemberdayaan)
  • Sdri. Diah (Kasi Sosbud)
  • Sdr. Cucu S (Keuangan)
    5.Kepala desa
    6.Ketua BPD
    7.Bhabinkamtibmas
    8.Babinsa
    9.Pendamping lokal Adapun jumlah penerima bantuan yaitu sebanyak 50 KPM dan masing-masing KK mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 600.000,- per bulan selama tiga bulan terhitung mulai bulan April – Juni 2020.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi.M, SH menyampaikan pesan kamtibmas untuk tetap menjaga keamanan lingkungan masing masing dan tidak lupa selalu mengingatkan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai virus covid 19 yaitu dengan selalu mematuhi protocol kesehatan yang telah ditentukan.

Selain itu dalam acara penyaluran BLT DD tahap 2 pun tidak menyimpangkan protokol kesehatan. Untuk menghindari adanya kerumunan antrian ditengah wabah covid 19,pihak penyelenggara memberikan jeda waktu 1 jam kepada masing-masing( per dusun/RW) penerima KPM/Misbar untuk mengambil BLT DD di masing2 desa dg mewajibkan menggunakan masker serta jaga jarak dan selalu cuci tangan.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa.

(Suwandi Jp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *