RUTAN KELAS IIB GARUT “PASTIKAN TIDAK ADA NARKOBA, PETUGAS GABUNGAN RAZIA KAMAR NAPI.”

Jurnal Polisi Garut-

Selasa, 16 Juni 2020. Telah dilaksanakan Kegiatan hari ini Petugas gabungan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Garut dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut memeriksa seluruh kamar narapidana di Rutan Kelas IIB Garut.

Selanjutnya menurut Kepala Rutan tentang giat hari ini mengatakan, “Razia ini dilakukan untuk mencegah dan memastikan tidak ada barang terlarang seperti narkotiba, handphone, dan benda-benda yang ditakutkan dapat dijadikan senjata berbahaya masuk ke lingkungan Rutan Garut,” kata Kepala Rutan Garut, Ratri Handoyo Eko Saputro.

Ratri juga memerintahkan petugas agar pemeriksaan dilakukan diseluruh seluruh ruangan warga binaan Rutan Garut, mulai dari blok A yaitu Narapidana, blok Wanita dan Dapur. Badan dan barang-barang milik WBP seluruhnya diperiksa dengan sangat teliti.

Kemudian ia menambahkan, ” Hasil operasi itu petugas menyita sejumlah barang yang tidak diperbolehkan dibawa atau ada dalam kamar lapas seperti benda logam/besi, sabuk, alat cukur, batu dan benda lainnya yang dianggap dapat membahayakan penghuni lainnya.” Pungkasnya.

Menurut Kasie Brantas BNNK Garut juga mengatakan, “Tidak ada temuan Narkoba di Rutan Kelas IIB Garut dan hasil test urine petugas dan beberapa orang WBP semuanya negatif,” tutur Kompol Tomy Widodo Arief, Kasie Brantas BNNK Garut.

Berlangsung nya kegiatan, Karutan Garut juga memerintahkan agar seluruh petugas lebih memperketat pengawasan, penjagaan, dan penggeledahan agar penghuni tidak dapat memasukan benda-benda yang dilarang. ( Adnan Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *