Jaga Keamanan Saat Malam Takbiran, Polsek Kertasari Polresta Bandung Laksanakan Patroli Bersama 3 Pilar.


JP Kabupaten Bandung.

Pada malam takbiran perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), personel Polsek Kertasari rutin menggelar patroli dialogis, di sejumlah titik keramaian, Sabtu (23/5/2020).

Patroli yang digelar rutin ini, lebih banyak dilakukan di fasilitas-fasilitas umum, tempat dimana aktivitas masyarakat berkerumun atau berkumpul seperti pasar, Semarak malam hari raya Idul Fitri 1441 H tidak seperti pada tahun – tahun sebelumnya, hal tersebut terkait bersamaan dengan masa Pandemi Covid -19 adanya instruksi dari pemerintah untuk tidak melaksanakan Takbir Keliling.

Guna menjaga situasi kamtibmas pada malam hari raya Idul Fitri di wilayah hukum Polsek Kertasari tetap aman kondusif dan memastikan tidak adanya pelaksanaan Takbir keliling.

Giat patroli di pimpin langsung oleh Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Ipda Yoni Agustina bersama personil Polsek Kertasari dan Anggota Koramil serta Anggota Sat Pol PP Kec. Kertasari menyisir jalan – jalan protokol dan perkampungan sebagai antisipasi adanya giat Takbir keliling dan patroli juga mengambil sasaran Masjid – masjid yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut himbauan disampaikan oleh Kanit Sabhara kepada Takmir masjid agar pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid -19 antara lain disediakan tempat cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, terapkan jaga jarak keadal para jamaah Sholat dan setelah selesai sholat tidak berjabatan tangan / bersalam – salaman.

Bersamaan giat patroli tersebut, Polsek Kertasari juga memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pemantauan giat Takbir keliling di wilayah desa binaanya masing – masing dan juga para Bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan kepada Para DKM Masjid untuk mengikuti protokol kesehatan cegah Covid -19 pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina mengatakan, patroli ini sebagai wujud keberadaan Polri ditengah – tengah masyarakat dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah, dan Maklumat Kapolri.

“Sebagai upaya dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 wilayah Kecamatan Kertasari Kita harapkan, agar masyarakat ikut himbauan MUI, dan tidak melakukan pawai saat malam takbiran sebentar nanti,” harap Kapolsek.

(Suwandi/Anang R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *