Warga Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat Menerima Bansos Sembako Dari Kementrian / Kemensos Pusat Gelombang 1

Bekasi.jurnalpolisi.co.id

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, bantuan sosial (bansos) dampak virus corona atau covid-19 untuk warga sebanyak 378.498 kartu keluarga seluruhnya sudah terpenuhi melalui bantuan angaran APBD.

Sementara bantuan dari Kemensos, Presiden Jokowi dan Provinsi Jawa Barat hari ini turun di 22 RW,  dari RW 1 sampai RW 22 yang ada di wilayah kelurahan kota baru bekasi barat

Turunnya bantuan ini diawasi dan disaksikan langsung oleh Lurah Kota baru bekasi barat yaitu ANNY YOENINGSJIH,SE,MM yang  didampingi oleh Sekkel, Bhabinkamtibmas dan Pamor Anwar serta Tim Investigasi Jurnal Bayangkara News sebagai kontrol sosial.  selanjutnya bansos sembako  langsung disalurkan untuk warga lingkungan RW tersebut.

Adapun bantuan sosial sembako kementrian / kemensos pusat hari ini untuk 22 Rw di lingkungan Kota baru bekasi barat sebanyak 3.270 paket adapun isi paketnya adalah  Beras 10 kg, Minyak Goreng 1 Lt, Gula Pasir 1 kg, Sarden 3 kaleng, Kecap dan saos tomat, teh celup dan Susu UHT kotak.

“Bantuan Dampak Covid 19 ini dirasakan bukan hanya warga yang kurang mampu saja melainkan hampir seluruh warga kelurahan kota baru bekasi barat.” ujar ibu lurah.

Pembagian ini bukan tidak tepat sasaran atau tidak merata, melainkan turunannya ini bertahap atau tidak sekaligus, melainkan secara random oleh kementrian sosial pusat.

“Semua orang pada dasarnya menginginkan bantuan tanpa kecuali, akan tetapi tetap kearifan dan kebaikan secara individu¬† yang perlu kita kedepankan.”¬† Ujar ibu Anny Yoeningsjih,SE,MM kepala kelurahan kotabaru bekasi barat kota Bekasi diakhiri wawancaranya dengan Tim Media Investigasi JB News.

 (A. sby JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *