Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Rutin Lakukan Himbauan Kepada Warga Masyarakat Wujud Peduli Polri Agar Tak Ada Korban Corona.


JP Kabupaten Bandung.

Sebagai wujud nyata serta bentuk kepedulian penuh terhadap warga binaannya, Aiptu Robi mahrom yang mengemban tugas fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung memiliki peranan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sekarang Aiptu Robi Mahrom harus lebih extra untuk melakukan kegiatan sambang serta menyampaikan Himbauan yang diterapkan oleh pemerintah dari Unsur terkait maupun pimpinan Polri terkait dengan mewabahnya Covid-19 sehingga dikeluarkanlah Maklumat yang telah ditetapkan oleh Pimpinan tertinggi Polri Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si tentang Kepatuhan dalam pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Mengacu kepada hal tersebut di atas maka diperintahkan kepada Seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polri dan jajarannya untuk menyebarluaskan Maklumat kepada warga masyarakat supaya warga memiliki kesadaran dan kepatuhan penuh terhadap pencegahan Penyebaran serta Penularan Virus Corona (Covid-19) dengan memahami isi yang terkandung dalam Maklumat tersebut.

Isi dari Maklumat ini menjelaskan bahwa warga masyarakat patuh dan taat kepada aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara Warga Masyarakat tidak diperbolehkan melakukan aktifitas yang bersifat mengundang orang banyak, seperti Bazar, Lokakarya, Acara hiburan, Hajatan, dan sejenisnya, melakukan acara perkumpulan atau berkerumun, seperti halnya saja yang dilakukan oleh Aiptu Robi Mahrom selaku Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat tak bosan-bosannya selalu mengingatkan dan beri imbauan kepada warga masyarakat utamanya para anak-anak remaja di Kp. Pamulihan Desa Ciporeat Kec. Cilengkrang Kab. Bandung sebagai generasi penerus bangsa untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung program yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk tidak melanggar apa yang menjadi ketetapannya agar tidak melakukan aktifitas berkerumun dan menghimbau agar berada di rumah masing-masing (Stay at home) dengan maksud tujuan memutus rantai Corona (Covid-19). Selasa (07/04/2020).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH “Mengingat semakin meningkatnya korban Covid-19, maka Bhabinkamtibmas Polri sebagai pilar terdepan untuk selalu mengingatkan kembali kepada warga di wilayah Desa binaannya untuk menjalankan anjuran yang ditetapkan oleh pemerintah dengan menjalankan Pola hidup sehat, Sosial atau Phisical Distancing (Jaga Jarak minimal 1 Meter), rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, Apabila melakukan aktifitas diluar rumah mewajibkan untuk menggunalan Masker, untuk menekan penyebaran penularan Covid-19, serta larangan untuk mudik supaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).” Terang Sururi. (Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *