Gerak Cepat Bhabinkamtibmas Desa Cukanggenteng Polsek Pasirjambu Polresta Bandung Berikan Himbauan Maklumat Kapolri di Desa Binaan.


JP Kabupaten Bandung.

Mensikapi
merebaknya Virus Corona di tanah air, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. telah mengeluarkan Maklumat nomor Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Atas Dasar hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk menyebarluaskan Maklumat Kapolri yang berisi langkah-langkah Kepolisian dalam menjaga dan melindungi keselamatan rakyat serta memberikan himbauan kepada masyarakat tersebut.

Guna Menindaklanjuti instruksi tersebut, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Pasirjambu Polresta Bandung diantaranya Bhabinkamtibmas Desa Cukanggenteng Polsek pasirjambu Polresta Bandung Aiptu Yadi Tatang bergerak cepat dengan memasang maklumat Kapolri di area terbuka kantor Desa binaan dan berikan himbauan arti maklumat tersebut dan Hukum Pidana Bagi warga masyarakat yang berkerumun.

Ditempat terpisah Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi membenarkan apa yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas dalam pamasangan maklumat Kapolri.

“memang benar, apa yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas dalam pamasangan maklumat Kapolri. Selain itu anggota juga mensosialisasikan kepada masyarakat, dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona, serta selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktifitas.” ucapnya. (Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *